MB Unram




Marching Band Universitas Mataram merupakan salah satu unit kegiatan bidang ksenian mahasiswa yang ada di tingkat Universitas, merupakabn wadah bagi mahasiswa Uuniversitas Mataram untuk berkereasi, beraspirasi, dan berprestasi yang mengarah kepada pngembangan keperibadian mahasisiwa dan terus berusaha dalam pengembangan makna kehidupan.
Karena juga tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan akademis belum sepenuhnya bisa menawarkan dan menyajikan pendidikan yang sifatnya lebih praktis dan lebih aktif yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.
Berdirinya kembali Marching Band Universitas Mataram pada tanggal 20 Februari 2009, bertujuan untuk ikut aktif untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi  serta mempererat kekeluargaan dan membina cinta almamater sendiri. Dan perealisasinya dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengarah pada pembangunan dan pengembangan karakter yang berdisiplin tinggi, bertanggug jawab, dan memiliki kebanggan terhadap apa yang diyakininya. Marching Band Universitas Mataram merupakan unit kegiatan mahasiswa yang tegolong muda yang mampu menunjukkan eksistensinya untuk terus maju dan berkembang
Dalam keorganisasianya, Marching Band Universitas Mataram mempunyai visi “Menumbuhkan Cinta Almamater Dengan Dilandasi Semangat kekeluargaan dan Gotong Royong”. Untuk menjalankan visi tersebut, misi yang dibawah ialah:
  1. Menumbuhkan kebanggaan Korps Marching Band Universitas Mataram.
  2. Menjadi Duta Terbaik Universitas Mataram.
  3. Mempersiapkan para anggota menjadi mahasiswa dewasa, baik bagi pribadi maupun sebagai anggota Marching Band Universitas Mataram.
  4. Memberi wadah dan lingkungan yang kondusif bagi berkembangnya setiap minat, bakat dan potensi anggota Marching Band Universitas Mataram menuju arah puncak prestasi, baik dalam kualitas permainan, berorganisasi, maupun berinteraksi terhadap lingkungannya.

0 komentar: